Weekend bengong ga ada kerjaan maklum anak kosan, akhirnya saya dan anak2 memutuskan main ke pulau. Sumatera Barat ga salah lagi memang terkenal dengan pulau pulau nya yang luar biasa, tapi berkunjung doank ke Padang trus naksi ke kota ga cukup buat dapetin pemandangan yang eksotis ini. Butuh perjuangan juga buat ke pulau nya.
Pulau Pasumpahan terletak di daerah Pantai Pisang Kota Padang, kami menyisir menggunakan kendaraan bermotor ke arah Bungus, pemandangan sepanjang jalan juga ga kalah eksotis karena jalan nya memang di sepanjang tepi pantai, ambooiiii mantaaapppp. Sekitar15 menit dari Kota Padang kami sampai di daerah simpang Pantai Pisang. Alhamdulillaaahhh... Eitss perjuangan belum selesei sodara2, justru tantangannya disini. Belok kanan di simpang sungai pisang 15 menit lagi menuju Pantai Pisang. Jalan nya ga terlalu bagus disini, maklum masih daerah perbukitan, ketika saya kesini sebagian jalan ternyata sudah di aspal, sebagian lagi tapi masih batu batu dan tanah yang naik turun naik turun kayak iler.
Setelah perjuangan mempertahankan kandungan sampai juga ke Pantai pisaaanggggggg, di pantai kami sudah janjian dengan salah satu nelayan setempat untuk disebrangkan ke Pulau Pasumpahan dengan tarif anak kosan 35 ribu rupiah, mari menyebaraangggg... :D
Sesampainya di Pulau Pasumpahan langsung speechless, bening nyaaaaaa... langsung deh cari spot jepret jepret jepret, gelar matras taruh barang langsung nyebuuurrrrr....
oiya, kemarin saya ke Pulau nya 28 Desember 2013, disini masih pulau perawan gitu alias ga ada apa2, jadi masih ala survivor bawa bekal apa2 sendiri. bawa snack, bekal makan siang dan panci buat bikin pop mie dan kopi :D
Nah tapi menurut isu, di Januari 2014 Pulau Pasumpahan sudah akan dikomersilkan, sehingga mungkin ada retribusi masuk pulau sebesar 15rb untuk biaya pembersihan pulau, juga katanya bakal dibangun kamar mandi, toilet dan tempat peristirahatan sederhana. Semoga kesampaian. Amiinn...
Puas banget berenang, untuk isi laut si sebenarnya standar banget, snorkling disini ada terumbu karang yang biasa, ga unik2 banget si, klo agak jauh snorkling nya bisa nemu nemo dan anemo, bagus deh, saya pernah beruntung sekali. Nih, tak kasih liat penampakan pulaunya....
Mantap kan.. :D :D
Puas renang dan leyeh leyeh dari pagi ampe sore, gimana ga puas klo pulau cuma ada kita,jauh dari hiruk pikuk kota, termasuk beruntung nih kesini kemarin sblm pulaunya dikomersilkan. Akhirnya jam 4 sore kami nelpon bapak nelayan nya lagi untuk di jemput. Berakhirlah liburan yang amazingly menyenangkan. Jadi pengen kesana lagi, piknik lagi.. :D








